Terbang ke Birmingham untuk Tampil di All England 2021, Marcus / Kevin Rindu Bertanding

Bola.com, Jakarta – Ganda putra nomor satu dunia yang menjadi andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan pebulutangkis lain yang tergabung dalam tim All England, dan sudah berangkat ke Birmingham, Inggris, Jumat (12/3/2021) malam WIB. Bagi Marcus/Kevin, turnamen ini akan menjadi comeback setelah satu tahun absen mengikuti turnamen internasional.

Marcus/Kevin sudah satu tahun absen, setelah pada awal tahun ini juga tidak bisa beraksi di Thailand Open 2021. All England 2020 menjadi turnamen terakhir mereka berlaga.

BACA JUGA

Ketika itu, pasangan yang dijuluki The Minions itu harus puas hanya menjadi runner-up karena kalah dari pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo, dalam pertandingan final dengan skor 18-21, 21-12, dan 19-21.

Kerinduan untuk kembali beraksi dalam pertandingan internasional sudah dirasakan oleh Marcus/Kevin. Bahkan Marcus sangat yakin persiapan mereka untuk comeback di All England 2021 sudah sangat baik.

“Kangen saja ingin bermain lagi, karena sudah lama tidak merasakan pertandingan,” ujar Marcus Fernaldi Gideon seperti dilansir dari PBSI.

“Secara persiapan sudah cukup bagus. Saya dan Kevin sudah oke. Kevin juga sudah pulih 100 persen. Intinya kami siap untuk bertanding,” lanjutnya menatap All England 2021.

Sudah satu tahun tidak bertanding di turnamen yang kompetitif, plus jarang ada turnamen yang digelar selama pandemi COVID-19, Marcus/Kevin harus kembali meraba persaingan di ganda putra.

Menatap All England 2021 sebagai ajang comeback, Kevin dan Marcus yakin lawan-lawannya tidak lagi sama seperti yang pernah mereka hadapi.

“Lawan-lawan kami pasti memiliki banyak perubahan. Tapi, apa pun itu kami harus terus bersiap,” ujar Kevin.

“Kami mewaspadai semua lawan karena sudah lama tidak bertemu dan mereka pasti berkembang. Kesulitannya kami belum bisa mengukur seperti apa perkembangannya karena biasanya setiap bulan pasti bermain dan ada evaluasinya. Kalau sekarang tidak tahu. Kami fokus mau melihat dari pertandingan babak pertama dulu,” lanjut Marcus.

Pada babak pertama, Marcus/Kevin bakal menghadapi pasangan Jerman, Jones Rafli Jansen/Peter Kaesbauer. Ini merupakan pertemuan pertama antara kedua pasangan tersebut.

“Kami akan mencoba melakukan yang terbaik. Ingin menjadi juara pasti, tapi satu-satu melihatnya. Tidak boleh terlalu berambisi,” ujar Marcus.

All England 2021 bakal dihelat di Birmingham pada 17 hingga 21 Maret 2021. Menggunakan sistem gelembung dan tanpa penonton, akan menjadi atmosfer berbeda bagi Marcus/Kevin yang belum pernah merasakan sebelumnya.

“Atmosfer pertandingan pasti berbeda, belum lagi tidak ada penonton. Semua pasti terasa berbeda buat kami, tapi semoga itu tidak memengaruhi performa di lapangan,” tutup Kevin.

Sumber: PBSI

Leave a comment