Agung Firman Buka Kejuaraan BNI EBT 2021

 

Palembang,Pbsisumsel – Provinsi Sumatera Selatan menggelar Kejuaraan BNI Executive Badminton Tournament 2021 di GOR Dempo Jakabaring, Palembang, 25-27 Juni, untuk membangkitkan gairah olahraga di tengah pandemi COVID-19.

Ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman mengapresiasi upaya Sumsel itu demi tetap terjaganya eksistensi dalam melahirkan atlet-atlet andal di cabang olahraga bulutangkis.

“Atas nama PBSI, saya sangat apresiasi kegiatan ini, terlebih karena dilakukan Sumsel sebagai daerah yang pernah melahirkan atlet kebanggaan seperti Debby Susanto dan Muhammad Ahsan,” ujar Agung saat membuka kejuaraan Jumat (25/6/2021) malam.

Turut hadir pada acara tersebut Gubernur Sumsel Herman Deru, Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin, Ketua PBSI Sumsel Amrullah, Walikota Palembang H Harnojoyo, Sekda Palembang Ratu Dewa, Bupati OI Panca Ardani, Bupati Prabumulih Ridho Yahya, Sekda Muba Apriadi dan sejumlah Forkompinda di Sumsel.

Ia mengatakan cabang olahraga bulu tangkis merupakan salah satu olahraga yang paling diminati masyarakat di tengah pandemi berdasarkan hasil survei.

“Artinya ini menjadi pemantik semangat pemangku kepentingan di Sumsel untuk terus memajukan olahraga ini,” kata Agung.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan dirinya bangga dengan PBSI Sumsel yang tetap memiliki semangat untuk membuat kompetisi walau di tengah pandemi.

“Mudah-mudahan ini mampu membangkitkan olahraga di Sumatera Selatan, dan cabang olahraga bulu tangkis dapat terus melahirkan atlet berbakat baik nasional hingga Internasional,” kata dia.

Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin mengatakan di tengah pandemi COVID-19 ternyata bulutangkis Sumsel mampu membuat kompetisi, yang mana kompetisi ini dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

“Ini sangat baik sekali, artinya pengurus PBSI Sumsel tidak menyerah pada keadaan. Tetap menjaga visi dan misi untuk mencetak atlet bulutangkis berprestasi dari Sumsel,” kata dia.

Ia mengharapakan apa yang dilakukan pengurus PBSI Sumsel ini dapat menginspirasi serta membangkitkan semangat para atlet dan pelatih yang nanti akan berlaga pada PON XX di Papua.

Sebanyak 102 atlet dan 47 pelatih dari 24 cabang olahraga akan mewakili Sumsel di PON mendatang. Saat ini mereka sedang menjalani pemusatan latihan daerah.

Leave a comment